SKRIPSI
Judul
ANIMASI 3 DIMENSI UNTUK PEMBELAJARAN BIOLOGI DENGAN MATERI JENIS JAMUR BESERTA MANFAATNYA MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER (STUDI KASUS : SMA NEGERI 7 BANDA ACEH )
Pengarang
Khasyatun Hikmah
Abstract

Dengan berkembangnya teknologi yang begitu pesat khususnya komputer, telah menjadikan suatu kemudahan dalam segala aspek termasuk pendidikan. Dengan teknologi komputer sekarang ini pendidik menjadi terbantu dengan adanya media pembelajaran dalam bentuk animasi. Pembuatan animasi pembelajaran materi jamur ini bertujuan untuk mempermudah dalam memahami bahan ajar jamur dengan animasi 3 Dimensi. Animasi ini dirancang dengan menggunakan software Blender. Aplikasi ini menampilkan berbagai sub bab materi jamur sebagai media animasi pembelajaran. Untuk aplikasi blender ini sendiri merupakan salah satu software yang bersifat open source sehingga mudah untuk didapatkan.

Keyword

Blender, Animasi, Jamur

Tahun Terbit

2014

Referensi

Ariyus, Donny. 2009. Keamanan Multimedia Konsep dan Aplikasi. Yogyakarta : Andi.
Dunkom. 2010. Blender. [Online] Tersedia: http://dunovteck.wordpress.com. [17 Februari 2014].
James A. Seen. 2009. Multimedia. [Online] Tersedia: http://wyed.wordpress.com/2013/03/19/ pengertian-multimedia/. [25 Februari 2014].
Komputer, Wahana dan Andi. 2010. 3D Studio Max 2010 untuk Pemodelan 3 Dimensi Profesional. Yogyakarta : Andi.
Madcom dan Andi. 2006. Aplikasi Animasi Digital : Adobe Photoshop, Adobe Premiere, Adobe After Effect, 3D Studio Max. Yogyakarta : Andi.
Nawawi, Hadari. 1987. Metode Penelitian Sosial. Yogyakarta : Gajah Mada University Press.
Pack, Philip E. 2003. CliffsAP Biologi Edisi Kedua . Bandung : Pakar raya.
Paseban. 2012. Blender Aplikasi Pembuat Animasi 3D. [Online] Tersedia: http://portal.paseban.com/review/9842/blender-aplikasi-pembuat-animasi-3d. [ 17 Februari 2014].
Pratiwi, D. A dkk. 2010. BIOLOGI untuk SMA Kelas X. Jakarta : Erlangga
Rilley, Peter. 2004. Seri Pustaka Sains Tumbuhan. Bandung : Pakar Raya.
Saktiyono, 2010. SeribuPena Biologi untuk SMA/MA Kelas X. Jakarta : Erlangga
Santoso, Djoko. 2006. Ensiklopedia Tumbuhan. Jakarta : Ganeca Exact.
Subagio, Triono et all. 2011. Belajar AutoCad 3D Itu Mudah. Yogyakarta : Andi.
Sugiono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suryabrata, Sumadi. 1988. Metodologi Penelitian. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.
Syamsuri, Istamar dkk. 2004. Sains Biologi Jilid 1 untuk SMP Kelas VII. Jakarta : Erlangga.
Taher, Alamsyah. 2009. Metode Penelitian Sosial . Banda Aceh : Syiah Kuala University Press.
Zeembry. 2005. Multimedia sebagai media pembelajaran interaktif. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo.

Baca Online
XML Dokumen



© Universitas Ubudiyah Indonesia 2025