SKRIPSI
Judul
PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN RUMUS BANGUN DATAR DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PADA SEKOLAH DASAR NEGERI LABUY KECAMATAN BAITUSSALAM
Pengarang
Khuzaimah
Abstract

Pembelajaran adalah proses interaksi antara peserta didik dalam lingkungan belajar untuk memahami suatu materi pelajaran. Pembelajaran merupakan proses untuk membantu peserta didik agar dapat belajar dengan baik dan mudah memahami materi. Salah satu contoh media pembelajaran adalah buku. Saat ini buku masih menjadi media pembelajaran yang mayoritas digunakan dalam proses belajar mengajar. Penulis membuat media pembelajaran rumus bangun datar berbasis multimedia interaktif. Metode yang digunakan adalah studi pustaka yang mengambil bahan dari berbagai sumber buku maupun artikel dari internet yang secara nyata membahas bangun datar dan berbagai sotfware pendukung pembuatan aplikasi ini. Tahapan dalam pembuatan media pembelajaran ini diantaranya penentuan konsep aplikasi, penentuan grafik, suara dan musik pengiring, konsep pembuatan aplikasi, struktur dan desain aplikasi. Tujuan pembuatan media pembelajaran rumus bangun datar ini agar dapat dimanfaatkan para guru untuk mengajari siswa agar materi yang disampaikan mudah dipahami. Hasil dari desain media pebelajaran rumus bangun datar sebagai sarana pembelajaran bagi siswa kelas V Sekolah dasar yang berisi tentang definisi, materi, serta rumus yang dapat membantu para siswa untuk mempelajari rumus bangun datar lebih mudah.

Keyword

Media pembelajaran, rumus bangun datar, flash

Tahun Terbit

2014

Referensi

Ariani, Niken. 2010. Pembelajaran Multimedia di Sekolah Pedoman Pembelajaran Inspiratif, Konstruktif, dan Prospektif. Jakarta : Prestasi Pustaka.
Faturrahman. 2008. Kamus Matematika. Bandung : Sinergi Pustaka Indonesia.
HolyKnight, 2007. http://it-alliance.blogspot.com/search?q=Action+script. (25 Juni 2014)
Pupuh, dkk. 2007. Strategi Belajar Mengajar Melalui Konsep Umum dan Konsep Islam. Bandung : PT. Refika Aditama.
Madcoms. 2004. Seri Panduan Lngkap Macromedia Flash MX 2004. Yogyakarta : Andi Offset.
Munir. 2010. Metode Mengajar Matematika. Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Tim Penelitian dan Pengembangan Wahana Komputer. 2004. Pembuatan CD Interaktif dengan Macromedia Flash MX Professional 2004. Jakarta : Salemba Infotek.
Uno, B, Hamzah. 2009. Model Pembelajaran Menciptakan Proses Relajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif. Jakarta : Bumi Aksara.
Yuniarto, Yoni. 2008. Kamus Matematika. Bandung : PT. Sinergi Printing.

Baca Online
XML Dokumen



© Universitas Ubudiyah Indonesia 2025