SKRIPSI
Judul
PEMBUATAN GAME KUIS MATEMATIKA DASAR BERBASIS FLASH ( STUDI KASUS PADA SD 46 BANDA ACEH )
Pengarang
Mirza
Abstract

Teknologi komputer merupakan salah satu teknologi yang dapat membantu mempercepat kerja manusia. Teknologi komputer telah diterapkan diberbagai macam bidang meliputi pendidikan, kesehatan, perkantoran, telekomunikasi, bisnis, militer dan sebagainya, begitu juga dalam dunia hiburan. Salah satu bentuk hiburan diantaranya adalah Game, game sangat berkembang pesat seiring dengan kemajuan teknologi komputer. Game sangat banyak diminati baik dari kalangan anak-anak, remaja sampai dewasa. Game itu sendiri bermacam-macam jenisnya, Salah satu game yang di gemari dan bersifat mendidik untuk anak-anak dan remaja pada saat sekarang ini adalah game yang berbentuk kuis. Flash merupakan sebuah perangkat lunak yang umumnya digunakan membuat sebuah animasi, namun saat ini flash banyak digunakan untuk hal-hal lain, misalnya pembuatan website, game, dan lain sebagainya.Tujuan dari tugas akhir ini adalah merancang alat bantu untuk pembelajaran anak-anak, supaya tidak pernah bosan untuk belajar, sehingga membantu murid SD 46 Negeri Banda Aceh mengenal operasi matematika dan memberikan kemudahan kepada murid SD 46 Negeri Banda Aceh untuk belajar matematika. Dari hasil penelitian dapat dilihat bahwa aplikasi game kuis matematika dasar berbasis flash ini dapat mengetahui lebih jelas tentang operasi matematika.

Keyword

Adobe Flash CS6, Game, OperasiMatematika

Tahun Terbit

2014

Referensi

Ariesto Hadi Sutopo, Multimedia Interaktif Dengan Flash, (Yogyakarta, Graha Ilmu 2003)
Jogiyanto 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi:Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktik Aplikasi Bisnis, Yogyakarta: C.V ANDI OFFSET.
Suyanto, M. 2003. MULTIMEDIA Alat untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing. Yogyakarta: Andi Offset.
Suyanto, M. 2004. Analisis & Desain Aplikasi Multimedia untuk Pemasaran.Yogyakarta: Andi Offset.
Tim Penyusun Kamus Besar Bahasa Indonesia. 2008. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta :Pusat Bahasa.
Tay Vaughan, 2006. Multimedia : Making It Work, Sixth Edition. Yogyakarta: Andi Offset.
Http://warungflash.com

Baca Online
XML Dokumen



© Universitas Ubudiyah Indonesia 2025