SKRIPSI
Judul
PENGARUH KINERJA MEDIA IKLAN GADAI SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA PT PEGADAIAN SYARIAH (STUDI KASUS PT PEGADAIAN SYARIAH UNIT LAMPENERUET KABUPATEN ACEH BESAR)
Pengarang
Nuraidar
Abstract

Perkembangan dunia komunikasi dan media massa adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Melalui media massa saat ini, masyarakat dapat memperoleh informasi yang tidak terbatas. Banyak sekali informasi yang kitaperoleh melalui media massa, salah satunya adalah iklan yang kehadirannya banyak kita lihat di televisi, radio, surat kabar, majalah ataupun media online.Iklan merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan barang atau produk,peluang pekerjaan, inspirasi dan maklumat kepada yang ingin disampaikan. Keberadaan iklan sangat mempengaruhi perilaku masyarakat. Iklan suatu produk bertujuan untuk mengubah sikap konsumen. Sikap konsumen adalah factor penting yang akan mempengaruhi keputusan konsumen. Iklan mampu menarikminat membeli atau menggunakan produk dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan kepada konsumen karena melalui iklan konsumen mengenal produkyang ditawarkan kemudian memahami cara kerja kemampuan yang dimiliki olehproduk tersebut. Iklan merupakan salah satu media yang digunakan untuk menyampaikan pesan kepada khalayak dan alat bagi produsen untuk memperkenalkan produknya kepada konsumen.

Keyword

Media Massa, Iklan, Informasi, dan Dunia Komunikasi

Tahun Terbit

2015

Referensi

Agusty Tae Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajemen, Edisi II. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Al Quran dan terjemahannya dan Hadits.
Djaslim, Saladin. 2000. Intisari Pemasaran. Bandung : Mandor Maju.
Fahmi, Irham. 2011. Manajemen Kinerja. Bandung: Alfabeta.
Fandy Tjiptono. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Andi Offset
Iwan Kurniawan Subagja. 2008. Analisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Ulang Produk Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan : Tesis Program Pasca Sarjana Magister Manajemen Universitas Diponegoro (Tidak Dipublikasikan)
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran, Edisi Kesebelas Jilid 1. Jakarta : PT Indek
Kotler, Philip & Keller Kelvin Lane. 2007. Manajemen Pemasaran, Edisi 12. Jakarta : PT Indek
Kuncoro, Mudrajat. 2003. Metode Riset Untuk Bisnis Dan Ekonomi: Bagaimana Meneliti Dan Menulis Tesis? Jakarta : Erlangga
Lamb Charles W. dan Josep F. Hair, Jr, Carl McDaniel. 2001. Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat
Maholtra, Naresh K. 2005. Riset Pemasaran : pendekatan terapan. Jakarta : Indeks Kelompok Gramedia.
Masduki. 2010. Potret Manajemen Media Indonesia. Yogyakarta. Total media (anggota IKAPI)
Moh. Kasiram. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif-Kuantitatif. Malang:UIN. (Maliki-Press)
Mulyadi, Johny Setyawan. 2001. Balanced Scorecard Alat Manajemen Kontemporer untuk Pelipatganda Kinerja Keuangan Perusahaan. Jakarta: Salemba Empat
Nugroho J. Setiadi. 2005. Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi Untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta : Kencana
Rachmat Kriyantono. 2010. Riset Komunikasi Disertai Contoh Praktis Riset Media, Public Relations, Advertising, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Pemasaran. Edisi 1. Jakarta : Kencana
Sasli Rais. 2005. Pegadaian Syariah: Konsep dan Sistem Operasional Suatu Kajian Kontemporer. Jakarta : Universitas Indonesia (UI-Press).
Sekaran, Uma. 2006. Research Method For Business. Jakarta : Salemba Empat.
Simamora, Bilson. 2004. Riset Pemasaran : Falsafah, Teori, dan Aplikasi. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Sugiono, Endar. 2004. Pengaruh Pesepsi Produk, Harga dan Promosi Terhadap Omset Penjualan Pada Industri Kecil Keramik Di Kecamatan. Banjarharjo kab. Brebes. UNNES
Sumber: Divisi Pendidikan & Pelatihan. Jakarta. 2013
Swatha, Basu. 2000. Manajemen Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen. Jakarta : BPFE
Umar, Husein. 2008. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis, 2nd Edition. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada
Wibisono, Dermawan. 2006. Manajemen Kinerja, Konsep, Desain, dan Teknik Meningkatkan Daya Saing Perusahaan. Jakarta : Erlangga.

Baca Online
XML Dokumen



© Universitas Ubudiyah Indonesia 2025